Mengenai Saya

Foto saya
Seorang manusia yang sedang mencari arti dari sebuh kehidupan dan ingin berbagi cerita dan pengalaman

Senin, 08 Oktober 2012

Olahraga Sapu Kuno

Para penggemar Harry Potter pasti tahu tentang olahraga sapu yang ada di film dan bukunya. yap olahraga itu namanya Quidditch. Jauh sebelum permainan Quidditch ini populer terdapat beberapa permainan olahraga sapu kuno yang berasal dari berbagai negara di dunia berikut adalah nama, asal negara dan cara bermain olahraga-olahraga sapu kuno tersebut :

Swedia
Nama      : Balap sapu Tahunan Swedia
Cara bermain

Para penyihir balapan dari kopparberg sampai aejeplog yang berjarak 500km. Yang nantinya memperebutkan tropi yang berukuran sangat besar dan terbut dari perak yang dibentuk menyerupai naga moncong pendek swedia.


Irlandia
Nama        : Aingingein
Cara Bermain
Diperlukan sapu-mount  untuk terbang melalui sejumlah barel terbakar yang  diletakkan di udara, dan untuk sementara  waktu menggenggam bola dengan satu tangan. Pada akhir kursus api adalah tujuan di mana bola harus dilempar ke dalam. Penyihir yang menyelesaikan kursus dan mencetak dalam waktu singkat adalah pemenang

Devon, Inggris
Nama        : Shuntbumps
Cara Bermain
Bentuk yang sangat sederhana dari sapu-jousting dimana diperlukan satu upaya untuk menjatuhkan lawan dari sapunya

Jerman Kuno
Nama        : Stichstock
Cara Bermain
Terdiri dari penyihir tunggal bertindak sebagai wali atau kiper, berusaha melindungi kandung kemih naga . Sejumlah pemain lain yang berada di sapu akan berusaha untuk menembus kandung kemih, dan yang pertama kali berhasil melakukannya yang dinyatakan sebagai pemenang

Skotlandia
Nama        : Creaothceann
Cara Bermain
Permainan yang sangat keras dan sering mematikan yang berasal dari Skotlandia. Sejumlah besar batuan melayang di udara dan setiap pemain memiliki kuali yang diikatkan di kepalanya. Peluit tanduk terdengar, batu-batu dibebaskan, dan para pemain akan terbang dengan sapu mereka dan berusaha untuk menangkap batu sebanyak mungkin dalam kuali mereka. Pemenangnya adalah pemain yang menangkap batu yang paling banyak (game ini telah dilarang selama bertahun-tahun)

Herefordshire
Nama        : Swivenhodge
Cara Bermain 
Agak seperti tenis di atas sapu, ini melibatkan memukul kandung kemih babi yang berjalan maju-mundur melintasi pagar.

kalau ada yang belum tahu apa itu quidditch nih ada videonya

0 komentar:

Posting Komentar