Mengenai Saya

Foto saya
Seorang manusia yang sedang mencari arti dari sebuh kehidupan dan ingin berbagi cerita dan pengalaman

Sabtu, 13 Oktober 2012

Pengalaman SNMPTNku


Hari itu tanggal 28 Mei 2012, hpku yang daritadi terdiam dan membisu akhirnya berdering tanda ada sebuah pesan yang masuk. Pesan itu dari seorang temanku yang bernama dwi rahmi putri pesannya berisi "rek hari ini jam 6 sore pengumuman SNMPTN undangan". Aku yang daritadi bersantai kini menjadi gelisah

Pukul 4.00 akupun semakin gelisah dan mengikuti countdown timer di web undangan.snmptn.ac.id
ternyata pengumuman dimajukan satu jam menjadi pukul 05.00 sore. Setelah tertera layar untuk log in, akupun memasukkan nomer pendaftaran dan juga passwordku. Aku menunggu dan menunggu ternyata aku kurang beruntung di jalur undangan. kecewa, jelas tetapi qw harus terus berjuang karena masih ada 1 jalur lagi yaitu ujian tertulis

Esok hari aku buru-buru ke bank untuk mendaftar SNMPTN tertulis karena hari itu adalah hari-hari terakhir pendaftaran SNMPTN tulis. Aku ikut jalur IPC dengan memilih 3 jurusan yakni sistem informasi ITS, perencanaan wilayah kota its dan akuntansi UB.

Satu bulan persiapan sangatlah berat bagiku. hingga akhirnya pada tanggal 7 Juni 2012, akupun mulai stres dan berpikiran negatif, aku bisa nggak ngerjain soalnya besok.? soal matematika IPA yang kayak gini aja aku nggak bisa.?. Akhirnya aku hanya bisa pasrah berdoa kepada Allah SWT karena aku tahu Allah pasti akan menempatkan qw di tempat yang pantas

Senin 11 Juni 2012, ayahku mengantarkanku melihat tempat tes sekaligus ruangan yaitu R-06 , walaupun beliau sedang berpuasa, beliau dengan semangat mengantarkanku ke SMAN 9 Surabaya yang cukup jauh dari rumahku yang berada di kawasan sidoarjo barat.

Hari eksekusipun tiba Selasa 12 Juni 2012, pukul 5 pagi aku sudah bergerak menuju SMAN 9 Surabaya untuk mengikuti tes hari pertama. Aku diantar oleh ayahku yang tercinta, momen yang sangat kurindukan saat ini.

Hari ini adalah tes potensi akademik dan tes bidang studi dasar. Aku cukup yakin dengan hari pertama ini.
pukul 11.00 bel berbunyi tanda waktu tes telah berakhir.

Keesokan harinya, 13 Juni 2012 ku ulangi rutinitasku yang kemarin, berangkat diantar oleh ayahku. Kali ini adalah tes bidang studi IPA dan tes bidang studi IPS. Cukup kecewa dengan hari ini karena hanya sebagian kecil dari soal yang bisa aku jawab, itupun qw menggunakan rumus pengawura \m/.

Sepulangnya dari SMAN 9 Surabaya aku diajak ke kampus masa depanku ITS. Aku ditunjukkan lokasi ITS oleh ayahku tercinta, walaupun macet, panas beliau bersedia mengajakku ke kampus itu.

Hari-hari setelah tes ku lalui dengan gelisah, tak punya kerja, rasanya seperti kita sedang digantung, menunggu keputusan yang menyangkut masa depan kita.

7 Juli 2012, entah mengapa di hari itu qw tidak berminat sama sekali untuk membuka web snmptn.ac.id mungkin karena trauma akan kegagalan di SNMPTN undangan.

Pukul 07.00 malam, akupun memberanikan diri untuk membuka laman web tersebut. loading..loading..loading.. menunggu web terbuka, hp qw pun sering kali berbunyi tanda sms dari temanku yang menanyakan hasil dari SNMPTNku kali ini.

Akhirnya pukul 07.30 aku berhasil log in dan di web tersebut terpampang tulisan selamat atas keberhasilan anda SEPTA FIRMANSYAH PUTRA SI ITS. Akupun langsung memberitahukan kabar ini kepada kedua orang tuaku. Aku bangga sekali bisa lolos di SNMPTN tulis begitu juga kedua orang tuaku

Tak ada kata lain selain kata syukur kepada Allah SWT. Pengalaman ini mengajarkanku untuk terus semangat, berusaha , selalu tersenyum dan bertawakal kepada Allah SWT.

Terimakasih Allah SWT
Terimakasih Ayah dan Ibuku
Terimakasih Bapak dan Ibu guruku
Terimakasih bapak dan Ibu tentorku di LBB
Terimakasih teman-temanku ICE CONE ARASHI yang selalu memberikan motivasi

Semua ini aku persembahkan untuk kalian

0 komentar:

Posting Komentar